Jumat, 05 Februari 2010

Kurang Berkeringat

DEFINISI
Bebrapa orang berkeringat terlalu sedikit (sebuah kondisi yang disebut hipohidrosis). Kekurangan keringat biasanya terbatas pada daerah khusus pada tubuh. Hal itu bisa disebabkan oleh sebuah luka kulit (seperti dari trauma, radiasi, infeksi(seperti leprosy), atau peradangan) atau oleh penyakit jaringan penghubung (seperti scleroderma, systemic lupus erythematosus, atau sindrom sjogren’s) yang menghilangkan kelenjar keringat.

Kekurangan keringat juga bisa disebabkan oleh obat-obatan, khusunya yang memiliki efek anticholinergic. Kerusakan syaraf disebabkan oleh diabetes (diabetic neuropathy) bisa juga menyebabkan kekurangan keringat, bisa juga berbagai macam keberadaan sindrom sebelum lahir. Kadangkala, orang yang memiliki stroke jantung sangat akut berhenti berkeringat.

Seorang dokter membuat diagnosa dengan mengamati orang tersebut. Jika terdapat kekurangan keringat dalam porsi yang berlebihan pada tubuh, orang tersebut bisa kepanasan, dan alat pendingin (seperti AC dan menggunakan pakaian basah) adalah pengobatan terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar